March 25, 2013

Menampilkan Total Waktu Loading Halaman Blog

Selamat siang sob...



Kali ini, saya mau share cara menampilkan waktu loading halaman suatu blog sehingga dapat diketahui berapa lama loading yang diperlukan untuk memuat sebuah halaman blog temen-temen.

Kode nya sendiri saya kutip dari tutorialnya Mas Taufik dan saya coba terapkan dan share kembali buat temen-temen lain yang mungkin tertarik karena menurut saya tutorialnya sangat menarik, hehehe...

Ok, langsung aja sob praktek nya :

1. Login ke blogger.



2. Pilih Tata Letak - Tambah Gadget - HTML/Javascript.



3. Masukkan kode berikut ini :

<div id="load-time">Calculating page load time...</div>
<script type="text/javascript">
var showTime = document.getElementById('load-time'),
    startTime = (new Date()).getTime(); // Get the time before `window.onload`

window.onload = function() {
    // Get the current time in `window.onload`
    var endTime = (new Date()).getTime();
    // Now use the `startTime` and `endTime` to calculate the seconds
    // And show the result inside `#load-time`
    showTime.innerHTML = "Page load time = " + ((endTime-startTime)/1000) + " sec(s).";
};
</script>

4. Simpan.

Bagaimana sob??? Berapa waktu loading halaman blog nya???

OK, sekian dulu postingan kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat....

6 comments

  1. blogwalking sob,terima kasih infonya,salam kenal,sekalianfollow sob,jangan lupa follow balik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok salam kenal juga dan sudah saya folback sob... ^o^

      Delete
  2. wow keren...
    ane udah join k blog agan :D
    jgn lupa join blik gan k blog ane gan...

    http://cahya-yukimura-keren.blogspot.com/
    http://www.22night.co.vu/
    http://lawliet-sanada.blogspot.com/

    Thanks XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, terima kasih sudah saya follback sob...

      Delete
  3. keren gan...
    ini yang ane cari...
    mampir ke blog ane gan Free_Share freelance Blog

    ReplyDelete
  4. Jadi, tahu lebih dalam nih sob tentang Page Load Time, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    ReplyDelete