June 3, 2014

Baru, Cara Meletakkan Widget Alexa Ke Blog



Selamat sore...

Kali ini saya mau share informasi yang cukup penting untuk para blogger sekalian, terutama yang masih baru kayak saya...  happy

Kita cerita dulu deh yaa... Awal cerita, saya udah lama ga ngeblog, ya bisa diliat sendiri kapan posting terakhir saya sebelum postingan kemaren, dan bener-bener cukup waktu sampai Alexa Rank saya turun drastis, dari awalnya sempet < 100.000 sekarang udah 710.787.  wat2 Ok, kembali ke cerita, perubahan domain blog ini sangat mempengaruhi sehingga widget Alexa yang sebelumnya sudah terpasang selalu menunjukkan informasi "No Data" terus pada saat saya kembali menjajaki dunia blogging ini.  huhhh Saya coba untuk membuka website Alexa untuk klaim / verifikasi alamat blog saya setelah perubahan domain ternyata websitenya sudah berubah dan saya tidak bisa menemukan kode widget tersebut.

Akhirnya, saya coba untuk masukkan kode widget Alexa yang lama seperti ini :

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/aiizahh.blogspot.com"><script type='text/javascript' language='javascript'src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=aiizahh.blogspot.com'></script></a>

dan mengganti bagian yang berwarna pink, yaitu url nya menjadi seperti ini :

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/aiizahh.com"><script type='text/javascript' language='javascript'src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=aiizahh.com'></script></a>

Dan, hasilnya widget Alexa kembali muncul meskipun tanpa mendapatkan kode dari website Alexa nya...


Terima kasih dan semoga bermanfaat... pleased

50 comments

  1. pertamax bro,bisa ya diakalin begitu sy juga bingung cari halaman kode di dashboard alexa spoiled

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih mbak...ntar di cobain juga

    ReplyDelete
  3. rupanya senasib dengan saya,sama saya juga mencara kode widgetnya nggak ketemu,akhirnya saya copy widgetnya dari blog satunya,hanya mengganti urlnya terus muncul deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihi, iya mas untung kode yg lama belum kehapus...:D

      Delete
  4. hehehe iya mbak . dan bentuk dan ukuranya pun bisa kita ganti ganti juga loh mbak dan hanya merubah kodenya sedikit hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu uniknya mas dengan mengganti sedikit kode aja bisa di gonta ganti tampilannya,hehe...

      Delete
  5. makasih triknya mbak.kalau punya saya sih nggakada masalah
    persaingan blogger emang ketat yambak,apabila kita nggak blog sebentar aja pasti alexanya langsung gemuk lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, betul mas kalau dibiarin terus lama2 jadi jutaan lagi wat2

      Delete
  6. Sudah lama tidak berkunjung ke blog cantik ini. Luarbiasa.. Sempat di Rank 100.000 ya sobat Alya Zahra?. Dan sekarang sudah memakai Top Level Domain http://www.aiizahh.com
    Ternyata saya sudah jauh tertinggal. Rank Alexa saya masih jutaan. hehehe..
    Sukses selalu sobat Alya Zahra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sudah TLD gan...
      salam sukses juga buat agan...

      Delete
  7. baru kemarin saya pasang nih widget alexanya, dan data menunjukkan bahwa blog saya masih bayi spoiled

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa cepet naik kang alexanya ya...:)

      Delete
  8. sip jadi nanti pas ganti domain sendiri ndak kebingungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan,untung saya simpen kodenya jd pas ganti domain msh bs dipasang,hehehe

      Delete
  9. woooww kren banget gan bisa sampe sebanyakk itu..
    nitip blog walking yah bro , http://prediksibola303.com , backlink di ane aja bro kita timbal balik

    ReplyDelete
  10. Công ty tư vấn du học Mỹ uy tín tại TPHCM

    ReplyDelete
  11. Xu hướng du học hiện tai của các bạn HSSV như thế nào?

    ReplyDelete
  12. Đi du học Mỹ cần chuẩn bị hồ sơ như thế nào?

    ReplyDelete
  13. Du học Mỹ tự túc là gì? Làm thế nào để tiết kiệm chi phí

    ReplyDelete
  14. Nhà hàng đặt tiệc thôi nôi, sinh nhật, liên hoan,...

    ReplyDelete
  15. Nhà hàng ăn ngon, an toàn thực phẩm, giá rẻ tại TP.HCM

    ReplyDelete
  16. Nhà hàng Quá Ngon- Nơi đặt tiệc gia đình, ăn ngon, không gian đẹp

    ReplyDelete
  17. Nhà hàng hải sản tươi ngon, bổ rẻ tại TPHCM

    ReplyDelete
  18. Chuyên tư vấn du hoc uc uy tin, hieu qua, gia rẻ tai tphcm

    ReplyDelete
  19. Blog chia sẻ thông tin du học Mỹ, học bổng du học Mỹ, hồ sơ xin visa, kinh nghiệm phỏng vấn du học Mỹ

    ReplyDelete