March 28, 2013

Menampilkan Jumlah Komentar Di Samping Read More

Selamat pagi sob...



Setelah beberapa hari tidak posting hari ini saya mau menulis sebuah artikel baru nih. Artikel ini sendiri saya buat untuk menjawab pertanyaan mas Andy Suwito yang menanyakan masalah ini.

Sesuai dengan judul, kali ini saya ingin membuat jumlah komentar dari sebuah postingan / artikel tampil di sebelah "read more", "continue reading", "baca selengkapnya", atau lain sebagainya yang biasa akan muncul di halaman homepage blog untuk meringkas isi dari sebuah artikel.

Oiya, sob tutorial ini kurang lebih sama dengan postingan sebelumnya, namun hanya penempatannya saja yang berbeda, bukan disamping judul postingan seperti sebelumnya.

Ok, langsung saja :

1. Login ke blogger.



2. Masuk ke Template - Edit HTML dan centang "Expand Template Widget".



3. Letakkan kode berikut ini tepat diatas </style> :

.comment-ballon{ background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi88PcflEFhgpREqiqP-steoAQA_YESgKGKnX-EQoWzevSAUWb-0usDfN8GlMsoMC09ZE0U6RNJUhHK7hNUyJQcehiG5dAZYFYX9YwNV-9xtOqu8_iE22gLwnA_jmY2ZXw0zBhUN-fOmMRh/s1600/comment+jadi.gif) no-repeat; width:32px; height:32px; text-align:center; font-size: 16px; float: right; padding-top: 3px; margin-right: 10px; font-color: #ffffff; } .comment-ballon a{ color: #000000; }
4. Selanjutnya letakkan kode berikut di atas <data:post.body/></div> :

<div class='comment-ballon'><b:if cond='data:post.allowComments'> <a class='comment-link' expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><b:if cond='data:post.numComments == 1'>1 <b:else/><data:post.numComments/> </b:if></a> </b:if></div>
5. Coba klik Pratinjau apabila tidak ada masalah dan sudah sesuai silahkan Simpan Template.

6. Enjoy.


Gimana sob??? semoga bermanfaat yah dan bisa menjawab pertanyaan mas Andy Suwito.

3 comments