March 19, 2013

Cara Upload File Javascript Ke Google Code




Artikel Ini Sudah Tidak Valid Lagi, Lihat Alasannya Pada Artikel "Perubahan Pada Layanan Download Google Code".


Pada postingan kali ini saya mau share mengenai cara mengupload file-file javascript ke google code.

File javascript ini biasanya berekstensi .js dan digunakan untuk berbagai hal dalam blogging, mulai dari mempercantik tampilan blog sampai pada fungsi sebagai kode untuh sebuah widget.

Nah untuk mengupload file javascript ini sendiri saya sarankan temen-temen sudah punya file .js nya, hehehe...

1. Buka google code.



2. Pilih "Create A New Project".

3. Isi form yang tersedia.



    * Project Name : Digunakan sebagai alamat google code temen-temen.
    * Project Summary : Keterangan mengenai google code temen-temen.
    * Description : Keterangan detail google code temen-temen.
    * Version Control System : Mercurial
    * Source Code License : GNU GPL v3
    * Project Label : Optional boleh dikosongkan

4. Klik Create Project.

5. Pilih pada menu tab Download dan klik pada "New Download".



6. Isi Summary, Description, dan pilih File js temen-temen dan klik Submit File.



7. Setelah terupload, maka temen-temen bisa mengcopy link file js yang telah diupload tadi dengan klik kanan pada icon panah bawah dan klik copy link location.

8. Enjoy.

Semoga bermanfaat dan silahkan tinggalkan komentar...



15 comments

  1. hi,sobat blogger..

    saya sdh join blog sobat..
    tolong di join back blog saya ya sob..
    http://lavixtastar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, terima kasih sudah saya follback juga... :-d

      Delete
    2. sangat membantuku sob,, kunbalnya yah and follback sob

      http://azhallea.blogspot.com

      Delete
  2. :-bd
    http://firmanardyansyah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. bermanfaat bget infonya thanks jangan lupa visit back ya :)

    ReplyDelete
  4. gan...kok ane buat ga da tab downloadnya gan...

    ReplyDelete
  5. Tab new download yang mana ya ? Jujur saya baru searcing tentang google code. Lalu saya coba seperti tutorial di atas seperti yang anda tuliskan. Tapi sepertinya menu/tampilan google code sudah berubah. Trims.

    ReplyDelete
  6. kok saya tidak nemu tab download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wat2 kan diatas sudah saya informasikan bahwa postingan ini sudah tidak valid lagi gan, karena ada perubahan pada layanan google code, dan saya telah bikin artikel mengenai perubahan itu...

      Delete
  7. Replies
    1. bener tuh gan gak ada tab downloadnya

      Delete
  8. Terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini mas , banyak dapet ilmu atas tutorial yang di sharing di blog ini.. :)

    ReplyDelete
  9. kenapa tampilanya beda yaa,kog tida ada link download nya :(

    ReplyDelete