February 13, 2013

Trik Menggunakan Deskripsi Penelusuran Pada Postingan

Pagi sob...

Sharing lagi, sharing lagi nih sob,hehehehe.... Ya saya hanya coba sharing apa yang bisa saya sharing sob apa yang saya pelajari, hehe semoga apa yang saya share bisa bermanfaat buat yang membutuhkan...

Kali ini tentang Meta Description atau Deskripsi Penelusuran sob, sehingga kita dapat mengoptimasi SEO blog kita (katanya sob, saya ga ahli juga..:D ). Deskripsi ini sendiri dapat kita edit untuk ditampilkan pada halaman pencarian google. Ini salah satu contohnya sob :



OK langsung aja kita praktekin sob...

1. Login ke blogger.com dulu sob jangan ke fb,hehehe...

2. Pilih Setelan yang paling bawah noh sob, kemudian Preferensi Penelusuran...
3. Pada Tag Meta, pada opsi Deskripsi pilih Ya dan kemudian Simpan Perubahan.



4. Selanjutnya, saat temen-temen membuat postingan baru, pada Setelan Entri, masukkan meta description yang temen-temen mau pada opsi Deskripsi Penelusuran.



5. Klik Selesai dan lalu Publikasikan.

Oiya sob, sebaiknya isilah Deskripsi Penelusuran dengan menggunakan kalimat yang berisi keyword dan juga pastinya membuat pengunjung tertarik untuk datang ke blog temen-temen.

Terima kasih sob, buat yang udah mampir, semoga postingan kali ini bermanfaat buat semua...^_^

5 comments

  1. Wow....menunya keren.....boleh ga minta???he he he he....
    Allah akan melipat gandakan pahala orang yang bersedekah...
    he he he....(Bilang aja pingin dikasih ga usah pake ceramah segala)

    ReplyDelete