February 18, 2013

Mengatasi Excel Yang Mengalami Error Saat Dibuka

Halo sob...

Pada postingan kali ini saya mau share cara agar file excel yang error saat dibuka dapat kita perbaiki dan tentunya dapat dibuka kembali.

Mungkin tidak banyak dari temen-temen yang mengalami masalah ini, tapi bukan berarti tidak ada kan, hehehe karna hal ini saya alami saat membuka file-file excel penting di kantor. Kejadian kayak gini emang bikin kesel dan mumet sob, tapi tenang aja insya Allah dengan cara ini masalah error tersebut dapat kita atasi.

Kejadian yang saya alami kemarin adalah saat membuka file excel tersebut dan keluar semacam pemberitahuan error saat membuka file tersebut dan opsi apakah kita mau melakukan restart untuk membuka file itu kembali atau menutup file nya.

Selain itu pernah juga kejadian error yang agak berbeda dengan yang saya alami diatas, kira-kira seperti ini :





Nah, untuk mengatasi nya cukup mudah.

1. Buka registry editor. Caranya Win+R kemudian ketik "regedit" (tanpa tanda kutip).



2. Kemudian masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - MICROSOFT - OFFICE - EXCEL - ADD INS.

3. Pada Add Ins mungkin ada 1 atau beberapa sub folder dan buka kesemuanya.



4. Pada "Load Behaviour" klik 2x atau klik kanan kemudian "Modify" pada Value Data ganti angkanya menjadi 0.

5. Selesai.

Nah gimana sob, cukup mudah kan caranya. Semoga ga error lagi ya file excel nya...:)

5 comments

  1. Hello! I just wish to give a huge thumbs up for the great
    information you’ve right here on this post. I can be
    coming again to your blog for more soon.

    Review my website; search engine optimization book best

    ReplyDelete
  2. klo ktika diklik file excel nya kmudian muncul pesan error :
    "There was a problem sending the command to the program"

    itu knapa ya ? solusinya gimana ya ?

    thanx

    ReplyDelete
  3. Terima kasih..berjalan kembali dengan lancar

    ReplyDelete