Bisnis e-commerce di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Berbagai macam bisnis e-commerce mulai bermunculan, mulai dari pakaian, aksesoris, sampai gadget. Pada tahun 2013, penjualan e-commerce secara global mengalami kenaikan sebesar 17%, dimana secara signifikan terjadi di Asia Pasifik. Dan Indonesia, dengan penjualan online sebesar $1,8 Milyar menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar.
Namun, dengan peningkatan tersebut, muncul sebuah masalah yakni pengiriman. Kebanyakan, penjual setelah melakukan transaksi akan memberikan nomor pengiriman, atau yang biasa dikenal dengan istilah nomor resi, kepada pembeli agar pembeli dapat melacak sendiri pengiriman barang tersebut. Tetapi, melakukan pengecekan nomor resi tersebut pada website jasa pengirim biasanya akan sedikit repot. Misalnya, pada website jasa pengiriman JNE, selain antar muka website yang kurang menarik, penggunaan captcha (kode verifikasi) saat melakukan pengecekan nomor resi juga sedikit banyak menghambat.
Dengan alasan tersebut, saat ini telah muncul sebuah platform yang dapat memudahkan kita dalam mengelola nomor pengiriman yaitu Pengirim.com. Sebagai sebuah platform pengiriman, Pengirim.com memberikan layanan untuk membantu mengelola nomor pengiriman, melacak status pengiriman, dan membagikannya kepada orang lain. Bisa dikatakan, platform ini dapat membantu menghubungkan antara penjual (pengirim barang), jasa pengiriman, dan pembeli (penerima barang).
1. Mengelola resi pengiriman dengan mudah.
2. Adanya notifikasi email yang memberikan informasi seputar perubahan status pengiriman.
3. Status resi pengiriman dapat dibagikan dan pengecekan dapat lebih cepat untuk dilakukan.
4. Adanya widget yang bisa digunakan di situs Pengirim.com maupun dipasang di toko online penjual.
5. Support hingga 9 jasa pengiriman.
ooohhhh gitu toh, wah jasa expedisi yang sering saya pake dah masuk list tuh...aseeekkkkk...
ReplyDelete========================
mengenal kelinci raksasa (FG)
Iya bener, jasa expedisi saya juga
ReplyDeleteanak saya sering punya masalah soal ini Mbak. saat ditelusuri di internet, ada, terkirim. begitu dicek di jasa pengiriman, sering barangnya nggak ada.
ReplyDeletememang ia sih mbak, sekarang banyak penipuan tentang pengiriman barang , harus hti-hati dahh
ReplyDeletesekarang harus lebih hati2 dan selektif yah
ReplyDeletejadi lebih memudahkan kita yg mau mengecek info pengirimannya yambak
ReplyDeleteWaah baru tahu ini .... makasih ya ... :)
ReplyDeletewaw, kirim surat bisa di cek gak? *eh
ReplyDeletenice post. thanks
ReplyDeletethanks you for sharing. Good luck
ReplyDeleteSipp...makin byk pilihan utk cek resi ekspedisi
ReplyDeletesekarang gak ribet makin banyak layanan pihak ketiga untuk cek resi klo website resminya males isi captcha nya :D
ReplyDeleteemang jaman makin mudah ya skrg
ReplyDeletethanks info nya bang
Silakan gunakan aplikasi cek resi jne secara otomatis dan akurat
ReplyDelete